-->

Jumat, 21 Juni 2013

TEMU HATI FORUM ANAK (FAKSI, FORBUMI, FOGEBACI, FANATOR)

Tanggal 15-16 Juni 2013 mungkin menjadi tanggal keberuntungan bagi kami (Forum Anak Daerah Kota Sukabumi) dan juga teman-teman Forum Anak Se-wilayah Bogor. Pasalnya, kami mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan Narasumber dan pejuang anak yang hebat dari Yogyakarta ( Kak Erry Pratama Putra & Mbak Desi Rahmawarti). beliau berdua sengaja jauh-jauh datang ke Sukabumi untuk sharing dan bersilaturahmi bersama pengurus Forum Anak Daerah Kota Sukabumi ( FAKSI).

Nyatanya kedatangan beliau berdua menjadi sebuah magnet dan motivasi untuk kami pengurus FAKSI untuk mengadakan kegiatan TEMU HATI FORUM ANAK yang turut melibatkan tetangga kami, yaitu Forum Anak Kabupaten Sukabumi (FORBUMI), Forum Anak Kota Bogor (FANATOR), dan Forum Anak Kabupaten Cianjur ( FOGEBACI). Selain bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus Forum Anak, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat relasi antar Forum Anak terutama Forum Anak terdekat (Se-wilayah Bogor). Selain itu menurut kami, belum banyak Forum Anak yang dapat ber-relasi dengan baik dengan Forum Anak terdekatnya, apalagi mebuat kegiatan bersama. dan disinilah kami, mencoba menyatukan hati dengan media silaturahmi.. :)
Dan ini dia rangkaian kegiatn kami.. :D
kegiatan ini sengaja dirancang untuk 2 hari 1 malam. di hari pertama tanggal 15 juni 2013, agenda kegiatan fokus ke diskusi, materi, dan hal2 yg berbau penguatan kpasitas. ada debat, games edukasi, sampai bergadang tengah malam.. (walaupun bukan termasuk agenda) hehehe
Dihadiri juga oleh pembina FAKSI dan FORBUMI saat pembukaan kegiatan

ini foto2 saat rangkaian acara setelah pembukaaan .. :)


ekspresi susah di tebak
ini sesi diskusi dan debat... :D

ada Rio dan Karin
ini saat kegiatan malam, lainnya.. :D
dan ini di hari H-nya.., kami mengadakan aksi di kawasan Dago kota sukabumi, yaitu kampanye hari anti pekerja anak. selain berkampanye dan sosialisasi, event kali ini juga kami manfaatkan untuk menggali kreativitas dalam berwirausaha dan seni. jadilah, kami membuka stan untuk WARNA (wirausaha anak). juga ada aksi penandatanganan tanda sutuju menentang adanya pekerja anak.

begitulah sepenggal cerita dari kegiatan Temu Hati Forum Anak dari kami. semoga di kesempatan lain kami dapat menyelenggarakan kegiatan semacam ini juga, yang tentunya lebih hebat dan lebih matang lagi. salam anak, slam sukabumi, we love indonesia!!

"Dari FAKSI, Oleh FAKSI, untuk Anak Sukabumi"

1 komentar:

ida mukholifah
4 Juli 2013 pukul 10.15

mantaaap FAKSI,FOGEBACI,FANATOR,dan FORBUMI ;)

Posting Komentar